dag dig dug duer!!

hmphhhh…

pagi ini sangat membuat mata clong seclong clongnya. masya Allah

seperti biasa, berangkat kantor naik kopaja 640 dari rumah tercinta.
perjalanan masih amat menyenangkan dengan posisi kepala bersandar di jendela menikmati angin semriwing.
mata mulai minta diberi haknya “lagi”.
okeh, kasih dahhh…..

hal yang sudah menjadi sunnahtullah juga di sepanjang jalan kalibata menuju pasar minggu >> dioper euy….
tak merasa bersalah banget tuh abang kenek..
liat aja, kalo gw dah punya motor, ga akan gw naik kopaja lagi (songong mode on) ini azzam gw… liat aja nanti bang…hahahaha

perjalanan dilanjutkan dengan mikrolet O4 pasar minggu-depok..
ambil posisi sebelah bang supir, mang paling enak deh, ga desak-desakan pula.
pas naek, nengok bentar liat wajah bang supir, ganteng apa kagak.
eits ternyata serem euy, garis muka garang…
takut……

dan ketakutan bertambah,
si abang garang bawa mikroletnya ga kira-kira euy,
semua diterabas, ga pake rem oyyyyy,
yang ada semua diklaksonin.
mantabh pisan…

tapi adegan yang satu ini yang bikin gw deg-degan.

pas nyampe pol tangan. nih abang ngetem pas di belokan keluarnya kendaraan dari arah pol tangan..
pake adegan ada kopaja yang mogok.
alhasil ga mau kalah lah nih abang supir.
mikroket di jogrokin aje gitu..
tuh kendaraan di belakang dah pada ngelaksonin semua..
gw yang duduk didepan, bingung dah.
gw diem aja dulu, daripada bonyok ma si abang supir sebelag gw…

di 5 detik kemudian, bang supir tiba-tiba turun dari mobil.
tercengo-cengo lah gw..
tebak apa yang dilakukannya…?
dia marahin semua kendaraan yang ada dibelakangnya..
haha parah..
semua orang yang lagi nunggu dipinggir jalan ngeliatin semua..
dan gw masih duduk manis di jok..
mestinya gw ademin ya tuh bang sopir???

kalo gw bisa nasehatin tuh abang, gw akan bilang,

“Bang yang shabar ya kalo diklaksonin. Itung-itung bayar utang moral kalo abang juga sering ngelaksonin orang”….

jadi teringat kalo naik motor ma papaku tercinta, kalo gw suka sewot ma papa, ketika papa diem aja pas lagi macet atau ada kendaraan di depannya yang diem lama, gw pasti akan ngomong “Klaksonin dong pa!”. Tapi papa jawab “Ga usah, ntar juga jalan.”
Oh so sweet……

(Senin nan kepulan asap, 31 Mei 2010, Jalur Gaza : Pancoran – Pasar Minggu)

Leave a Reply

