Aku (baru tahu) mengidap Prurigo

“Oh ini Prurigo”, Dr Dewi Inong santai mengatakannya. “Prurigo?” aku melongo. “Nanti cari prurigo itu apa ya di internet” sambil tersenyum lembut padaku. Bingung ya? Kalau orang awam menyebutnya dengan “darah manis”..

Hingga 80% penderita prurigo memiliki riwayat keluarga dengan dermatitis atopik, asma ataupun alergi. Ini yang aku dapat dari beberapa spot web..

Ya, aku mempunyai Asma genetik. Dari penyakit itulah aku mempunyai prurigo..

Allah menurunkan penyakit dan menurunkan pula obatnya, diketahui oleh yang mengetahui dan tidak akan diketahui oleh orang yang tidak mengerti. (HR. Bukhari dan Muslim)

Allahumma ‘afini fi badani. Allaahuma ‘afini fi sam’i. Allahumma ‘afini fi bashari. Allahumma inni a’udzu bika minal kufri wal faqri. Allahumma inni a’udzubika min ‘adzabil qabri laa ilaaha illa anta.

Ya Allah, sembuhkanlah badanku. Ya Allah, sembuhkanlah pendengaranku. Ya Allah sembuhkanlah penglihatanku. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekafiran dan kefakiran. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tiada Tuhan selain-Mu.

Amin Ya robal alamin….

(ingin membuat prurigo center, untuk mereka yang trauma atas pengucilan pada masa kecil karena prurigo atau darah manis…)

to be continued…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s