Aku Suka Keliru…

dari awal ketika saya menginjak bumi kampus nan hijau sampai saat ini, saya masih sangat tidak suka memakai kata, “salah” dan “masalah” dan lebih suka memakai kata ” keliru”.

saya selalu tak nyaman, jika sedang menghadapi suatu kasus. mau kasus kampus, kasus kajian, kasus tulisan, mpe kasus kaki memakai kata itu.

lebih enak pake pakai kata “keliru”. karena salah hanya menjadi judge yang tak mengenakkan, dan di seberang kata salah, hanya ada benar. ehm, mungkin bukan benar, tapi pembenaran. dan butuh waktu untuk salah mendesak ke sisi benar.

biarlah cukup keliru. karena keliru hanya akan menampakkan kata husnudzon.
tak ada prasangka lain. mungkin tak tahu, mungkin tak paham, dan mungkin belum tau, dll.

tapi sayangnya, di paper penelitian,skripsi,dll, adanya permasalahan penelitian..

haha.. calon skripsiku.. bolehkah aku mengganti kalimat permasalahan dengan kekeliruan? hhaha

Leave a Reply

