merasakan sadar yang tak sadar /erep-erep

ada yang tahu erep-erep ga.. atau ada yang pernah merasakan..

erep-erep itu kata orang-orang tua disekeliling saya, berarti sedang ditindih ma setan..
atau kadang mereka menenangkan, ah.. itu mah cuma mimpi.. paling sedang mengingau.. *ada yang lebih paham tentang ini, nanti share ya….

dulu, saya sering sekali merasakan erep-erep. mungkin faktor kebandelan dan kemalasan saya dulu sama ibadah.. asli bandel abis.. jangankan solat, nutup aurat aja kaga.. bandel abis dah..

tapi kok sampe sekarang masih ngalamin ya, walau dengan frekuensi jarang banget..

rasanya masih sama seperti dulu, badan tak bisa bergerak, mulut pun tak bisa berbicara, tapi sadar..

ada 3 kejadian erep-erep yang paling dashyat di hidup saya… ceilehhh..

pertama, waktu saya SD, saya sering main kerumah teman saya di belakang Gedung Mandala, di jalan Gajah Mada, Kota Jakarta Barat. Waktu itu sering banget ambilin buah ceri dengan manjat pohon. Wuih, pokoknya girang beud dah pas dapet dengan manjat sendiri.. hehe.. Tapi pas malam, kena batunya deh.. Pas mau tidur malam, masih inget, pasti baca majalah bobo dulu.. kalo engga, ga bisa tidur.. hehe.. baru tidur 5 menit, saya bermimpi, ada wanita rambut panjang yang duduk diatas pohon.. ga keliatan mukanya.. dan Blas!! saya sadar, dan ga bisa bergerak.. huft.. bingung, karena waktu itu masih SD. Dan belum ngerti, itu namanya erep-erep.. alhasil, bangun, dengan nafas setengah…

kedua,udah SMP, waktu kena serangan erep-erep,saya sedang tidur siang di kostan dulu, waktu erep-erep, saya masih bisa membuka mata, dan menjatuhkan pandangan saya ke arah pintu. dan tebak, apa yang saya lihat…saya melihat diri saya sendiri.. memakai kerudung warna kuning.. dan melambaikan tangannya ke arah saya.. saat itu saya cuma bisa diam.. ya karena ga bisa bergerak.. setelah komat kamit jurus ayat kursi, surat 3 kul, sebagian almatsurat.. akhirnya terbebas juga.. abis itu saya cuma bisa meringis.. sambil mikir.. tadi itu sapa ya.. duh ampun dah… istighfar…

nah yang ketiga, baru dirasain akhir-akhir ini.. pas tamasya ke salah satu igd rumah sakit deket rumah.. tak disangka, kebelet pipis sesudah ambil darah.. melongoklah nyari kamar mandi.. karena hari sabtu, jadi rumah sakitnya sepi banget dan ga ada yang bisa ditanya..
masuk kamar mandi, cuma bisa mikir, kok kamar mandi rumah sakit kotor beud, pas nyalain kran.. airnya juga ga keluar.. -cerita cepetnya- malamnya, saya biasa saja.. ga ada hal hal yang aneh.. tidur seperti biasa.. jam11an keatas.. baru memejamkan mata, yang ada dialam pikiran, cuma pemandangan kamar mandi di rumah sakit tadi siang.. dan tanpa menunggu lama.. tak bisa bergeraklah saya.. dan tambah menjadi ketakutan saya, ketika mendengar suara mama, yang padahal sedang tidak ada dirumah. Oh my god! cuma bisa istighfar sekenceng-kencengnya dalam hati…

akibat itu, saya jadi refleksi diri.. apa iya, saya pas tadi kekamar mandi melakukan hal yang ga sopan menurut para penunggu alam ghaibnya.. padahal udah baca doa masuk kamar mandi..

mungkin, saya masih belum bener nih ibadahnya.. hehe
masih bandel bin liar..

-tulisan iseng-

Leave a Reply

