at america for first time-pasifif place

kemarin, seorang teman ku yang bekerja di CCE (Center For Civic Education Indonesia), Fijar namannya. (perempuan lho.. he), mengajak ke acara yang dibuat oleh At America di pasific place. atau Ritz Carlton(yang kemarin di bom itu lho..). atmerica itu, pusat kebudayaan Amerika yang katany satu-satunya di asia.. entahlah, saya lupa.. hehe..

berangkat bersama 3 orang teman kampus. Acaranya free. Dikira acara talkshow tentang lingkungan. eh saya salah denger. ternyata talkshownya digelar kemarin. jadi hari ini, konser kecil dari Efek rumah kaca dan Glen Fredly.. Huaaaaaaaaa.. ada efek rumah kaca.. Band yang membuat saya terpesona karena musikalitasnya.

Sesampainya disana, saya dan teman saya mencari mushola karena sudah maghrb. Ternyata letaknya di lantai 2.. Subhanallah dah tuh mushola… Termasuk besar lho.. Dan tidak di daerah parkiran.. Rapi dan bersih. Tempat wudhunya pun terpisah. Untuk wanita pun tertutup tempatnya.. Yang bikin agak mangguk2, setiap orang yang datang untuk sholat, akan disapa oleh penjaga mushola dengan Salam.. (ah sayangnya, hp mati, jadi ga bisa difoto dah tuh mushola)

Mushola penuh di saat waktu maghrib.. Wuah, isinya kalangan atas gitu.. Takjub dan hanya bisa berbisik dalam hati subhanallah dan alhamdulillah. Ketika melihat seorang perempuan yang miiniiimmm abis bajunya.. Celana pendek diatas paha, dan baju u can see nya… Dia pun sholat.. Sekali lagi cuma mengucap Alhamdullilah. Setidaknya dia tak melupakan Tuhan-Nya bukan?! Semoga dia menjalani proses indah-Nya..

Usai sholat, langsung bergegas ke lantai 3, tempat Atamerica. Oh Good! Masuknya kayak mau ke klub malam bo!!! (kok tau cin? udah pernah soalnya dulu, hehe) ngantri, dan masuk pun harus lima orang dulu. Di periksa dulu. dan tasnya pun dititip. jadi hanya blh masuk dengan hp, dompet, laptop dan barang-barang penting lainnya..

dan didalam pun merasa kayak di klub..haduhh.. agak ga nyaman sih. tapi dah terlanjur, saya nikmati saja.. mungkin karena ada konser kecil jadi lampunya dimaksimalkan. (apa nya yang dimaksimalkan cin? iya semua lampu nyala, ampe perih niih mata)

penampilan pertama Efek Rumah Kaca buat terpesona bgt, apalagi dibawain lagu Di Udara, yang bercerita tentang seorang Munir, aktivis Ham yang mati dibunuh di atas pesawat. Gleen Fredly tampil pun keren abis. Full band soalnya.

dan maaf, ga ada fotonya nih.. hehe,,

oh iya, di at america bisa pinjem Ipad, tapi mesti registrasi dulu. bisa mainin peta besar berteknologi canggih.. dll. (lebih tepatnya blm tau apa aja, karena semalem gak sempet, udah larut malam, jam9 malam, hehe)

untuk tau lebih lanjut at america bisa cek di http://www.atamerica.or.id/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s