Partai Ini Partai Itu

Pagi hari, di sebuah Hotel bintang empat di kawasan Sudirman (ga usah disebutin ya. nanti ngiklan.. ).
Sesudah sarapan, saya dan dua teman sedang mempersiapkan perlengkapan untuk acara yang akan dimulai sekitar jam 8 pagi. Tak lama, datang seorang pegawai hotel yang juga mengecek tempat yang akan dipakai. Cek sana dan sini dan sepertinya sudah lengkap, lalu dia duduk tepat di sebrang meja kami. Terjadilah percakapan kecil dengan kami bertiga.

Pak Pegawai : Sudah saparan, mbak-mbak?

Kami bertiga : Sudah pak.

Pak Pegawai : Enak ya kalau partai ini yang nyewa tempat disini.

Saya : Eh, mangnya kenapa pak? kok enak?

Pak Pegawai : Iya, soalnya ga ada asap. Duh, kemarin tuh ya pas ada rapat partai itu, nih ruangan penuh asap. udah kayak kebakaran. mana dibilanginnya susah. kalau partai ini mang enak ya. Anggota nya mah ga ada yang ngerokokok kan ya mba?

Kami bertiga : Iya pak, *sambil angguk-anguk.

Pak Pegawai : Iya lah.. Enak itu. Ga repot juga kalau bersihin lantai.

Saya : Oh gitu ya pak.. Abu rokoknya bikin kotor sih ya pak.

Pak Pegawai : Iya mba. Apalagi ada tuh beberapa partai yang kadang suka bawa cewek.

Saya : Heh? cewek pak? istrinya kali pak. apa anaknya gitu.. hehe

Pak Pegawai : Ya masa istrinya pakaiannya kayak gitu sih mba.

Saya : Gitu gimana pak? *penasaran

Pak Pegawai : Ya gitu mba. Ya pokoknya begitulah. Mba ngertilah maksud saya.

Kami bertiga : Hooo.. Ya ya.. *manggut-manggut lagi.

Pak Pegawai : Jujur aja, saya paling seneng kalau partai ini yang nyewa tempat. Ga macem-macem orangnya.

Kami bertiga : *cuma bisa senyum

Tak lama kemudian beliau pamit, karena sudah ada panggilan lewat HT nya..

percakapan yang sayang kalau tidak ditulis. walau sebenarnya percakapan ini terjadi sebulan yang lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s