oh negeriku

beberapa kelompok masyarakat sudah mulai brutal.
dari cerita khadimat, ada maling motor di dekat rumahnya, kepergok, dikeroyok dan dicongkel matanya, tewas.
maling motornya mungkin sudah dapat ganjarannya bagi para pengeroyok, mati ditangan mereka.
nah, pengeroyoknya diapain?
ga diapain-diapain, pulang kerumah masing-masing dengan nafsu kesal yang terlampiaskan.
mungkin saja yang terlampiaskan adalah kesal stres karena ga belum bisa bayar tunggakan spp anak, dll, ada kesempatan untuk melampiaskan ya diambil, sampai bablas. sampai tewas dan puas didapat.
 
kemarin juga ada kapolda tewas dikeroyok.. (walau saya ndak tau kasusnya apa, jarang nonton tv)

#oh negeriku yang malang

6 thoughts on “oh negeriku

  1. Dan semua itu hanya puncak gunung es dari tumpukan persoalan yang tidak terselesaikan selama bertahun-tahun

  2. enkoos says:

    Bukan kapolda yang tewas dikeroyok tapi kapolsek, katatanya lagi menggerebek judi. Kejadiannya di Sumatra Utara.

    Aku kebetulan tahu karena baca beritanya online.

  3. tinsyam says:

    bukan kapolda tuh, tapi kapolsek dolok yang sedang gebrek bandar judi tapi diteriakin maling, jadinya dikeroyok sampe tewas.. iya soal main hakim sendiri, daku saksi mata saat maling digebukin di komplek dulu, sama babe dilerai, suara babe daku membahana, malingnya selamat, tapi matanya buta, tangannya patah.. masyarakat kita sudah setres dengan banyaknya malingmaling dimanamana, mbuh kalu setresnya karena utang, ngisi perut keluarga, sodara sakit, blablah.. jadi ada pelampiasan.. apalagi kalu ternyata disidang eh malingnya bebas gitu aja.. jadi deh pada main hakim.. itu baru maling, gimana koruptor ya?

    • cindycyrilia says:

      iya serem ya mba..😦
      apalagi maling tersistem kayak koruptor..
      klo koruptor enaknya dipenyet pake sambel ijo kali ya. trus dimakan rame2 sama rakyat.. *kanibal banget..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s